5.27.2012

Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang!

Dulu setiap nonton film Warkop DKI pasti di bagian akhirnya akan ada tulisan penutup 
tertawalah sebelum tertawa itu dilarang
Kalo dipikir lagi, kadang aneh juga sih tulisan itu, kapan juga ya ketawa akan dilarang?
Ketawa kan sekedar ekspresi perasaan/respon manusia masa dilarang ya?

tapi,
kenyataannya kemaren cuma gara-gara ketawa gw dan ibu suri sampe di maki-maki pengamen di metro mini (PMM)
hiiiiii serem banget si pengamen bahkan sampe mengumpat segala rupa

tapi kalo diingat ingat lagi ini bukan kejadian pertama kali gw di omelin pengamen karena ketawa/ngobrol.. waktu itu di angkot 19 gw sama tphy dimarahin pengamen di angkot (PA) karena kita ngobrol sepanjang dia nyanyi, tapi si PA ini cuma ngegerutu gak jelas gak sampe marahin atau mengumpat kayak si PMM

hmm kalo dilihat dari sudut pandang pengamen sih emang salah gw yang terus ngobrol dan ketawa ketika mereka nyanyi, jadinya mungkin terlihat gak menghargai mereka nyanyi
kalo dilihat dari sudut pandang gw sebagai penumpang, ya nggak semua orang mau ngedengerin dia nyanyi kan, manalagi belum tentu suara atau lagu yang lagi dimainin sesuai sama selera penumpang. kalo di luar negeri pengamen nyanyi di pinggir jalan dan terserah orang mau ngasih duit atau engga mau dengerin atau enggak, kalo mau dengerin orang-orang akan merapat dengan sendirinya terus kasih duit kalo emang terkesan...

gw kadang mikir, kenapa justru pengamen/peminta-minta malah banyak di angkutan umum ya? sedangkan sebenernya di angkutan umum itu yang naik bukan kalangan kelas menengah ke atas, ya singkat kata pendapatan si penumpang angkutan umum kan kebanyakan besar biasa2 aja, kalo dimintain uang melulu lama-lama orang juga jadi males..

back to umpatan pengamen yang merasa tersinggung, mungkin ini pelajaran buat gw untuk lebih menghargai pengamen. sorry sorry jek gw ngobrol dan ketawa waktu kalian nyanyi


pesan moral: tertawalah sebelum kalo tertawa itu gak dilarang!

1 komentar:

Nien said...

bener yun. lingkaran setan. pengamen miskin --> minta duit ke angkot --> orang2 miskin (kalo tajir udah disupirin naek mercy --> duitnya abis --> makin miskin --> jadi pengamen.

gw lebay deh. anggep aja sedekah. masih mending dimarahin daripada gw diludahin *getir*

HARUSNYA PENGAMEN MINTA DUIT KE RUMAH PEJABAT YANG JELAS PUNYA DUIT BANYAK.

Post a Comment

kata komentator

 

Template by BloggerCandy.com